See the source image

Tidur nyenyak memang sulit selama kehamilan. Tubuh Anda lebih lelah dari sebelumnya karena pekerjaan menumbuhkan manusia kecil, tetapi gejala umum seperti mual, mulas, kecemasan, dan sering buang air kecil dapat membuat Anda terjaga sepanjang waktu. Dan kemudian ada fakta sederhana bahwa hampir tidak mungkin untuk merasa nyaman begitu benjolan bayi mulai terbentuk. Itulah yang menjadikan bantal kehamilan sebagai alat yang berguna dalam upaya untuk tidur pada trimester kedua dan ketiga: Bantal kehamilan yang baik dapat menopang perut Anda yang sedang tumbuh dan mengurangi beberapa tekanan pada pinggul dan punggung Anda, sehingga Anda mendapatkan istirahat yang sangat dibutuhkan.

Fitur yang Perlu Dipertimbangkan Saat Berbelanja Bantal Kehamilan

Bentuk dan Ukuran

Hal pertama yang akan Anda perhatikan saat mencari bantal kehamilan adalah berbagai ukuran dan bentuk yang tersedia. Bantal kehamilan yang lebih besar dan seluruh tubuh cenderung berbentuk U atau C, sehingga dapat membungkus tubuh Anda dan memeluk Anda dari semua sisi. Bentuk umum ini dapat memberikan banyak dukungan untuk punggung , pinggul, lutut, dan leher Andasaat Anda tidur miring—tetapi juga akan memakan banyak ruang dan terasa nyaman dan seperti sarang atau benar-benar menyesakkan, tergantung pada gaya tidur Anda. Bantal kehamilan yang lebih kecil juga mengakomodasi tidur samping, tetapi bantal ini cenderung hanya menopang perut dan mungkin lutut Anda. Keuntungannya adalah mereka memungkinkan lebih banyak fleksibilitas ketika mencoba untuk menempatkan kembali pada malam hari dan lebih mudah untuk transportasi dan reposisi. Masih ada bantal kehamilan lainnya yang dibentuk untuk menopang tidur telungkup tanpa menimbulkan tekanan pada perut. Bantal-bantal ini kemungkinan besar akan terlalu besar dan tidak nyaman untuk semua orang kecuali orang yang tidur di perut khusus.

Bahan

Hampir semua bantal kehamilan dirancang dengan penutup yang bisa dicuci dengan mesin yang terbuat dari katun, poliester, atau campuran keduanya. Secara umum, kapas cenderung lebih dingin dan lebih bernapas daripada poliester, yang dapat memerangkap panas. Kapas juga bisa terasa lebih nyaman; namun, poliester mengering lebih cepat dan cenderung lebih tahan lama dari waktu ke waktu. Jersey adalah kain rajut yang melar yang terasa lembut dan biasanya terdiri dari campuran katun, wol, dan poliester atau kain sintetis lainnya. Semua bantal yang dipilih di sini memiliki penutup yang dirancang agar terasa lembut di kulit Anda; sebagian besar dapat dengan mudah dilepas untuk dicuci dengan mesin.

Bagaimana Kami Mengevaluasi

Saat ini saya berada di trimester kedua dan mencari bantuan untuk tidak hanya tidur berkualitas buruk tetapi juga nyeri ligamen bundar yang parah — sensasi menusuk yang menyebabkan ketidaknyamanan lebih lanjut setiap kali saya duduk di tempat tidur atau sofa dengan perut yang tidak ditopang. Untuk mengevaluasi bantal-bantal ini, saya secara pribadi menguji beberapa, dan untuk yang lain saya mengandalkan masukan dari istri saya, yang bereksperimen dengan beberapa bantal ini selama kehamilannya sendiri. Saya juga menjangkau jaringan saya untuk mendapatkan rekomendasi, dan menjelajahi ulasan online. Akhirnya, saya menemukan tujuh bantal yang menurut saya memberikan kombinasi terbaik dari nilai, kenyamanan, kinerja, dan kemudahan penggunaan.

Ukuran Bantal Bumil Yang Nyaman

Ukuran: 58 x 28 x 7,8 inci.

Berat: 6 pon

Bahan: Katun Jersey

Bantal tubuh Insen memiliki profil berbentuk C yang serupa dan ukuran raksasa seperti Snoogle yang lebih terkenal—tetapi dengan harga yang sedikit lebih rendah. Panjangnya sedikit lebih pendek dan lebih tebal daripada Snoogle, yang dapat dianggap pro atau kontra, tergantung pada ukuran tempat tidur Anda dan kebutuhan akan penyangga. Sama seperti Snoogle, bantal tubuh ini bisa dibentuk menjadi sarang untuk tidur atau bersantai. Sarung jersey lembut ritsleting dan membuka ritsleting dengan mudah sehingga Anda dapat mencucinya. Satu-satunya downside ke bantal yang ditinjau dengan baik ini: Beberapa pengguna mengeluh bahwa isian di dalamnya menumpuk.